Besok Bahtsul Masail Bahas Antrean Panjang Haji

JAKARTA – Antrean haji di Indonesia semakin panjang. Rata-rata, calon jama’ah haji harus menunggu 20-an tahun untuk berangkat setelah mendaftar. Nahdlatul Ulama memberikan perhatian serius terkait hal tersebut. Untuk itu, NU akan mengadakan bahtsul masail yang membahas persoalan antrean yang semakin lama semakin panjang itu.

Para kiai NU akan mengadakan pertemuan melalui musyawarah bahtsul masail Pra Muktamar Ke-33 NU di pesantren Al-Munawwir, Krapyak, Yogyakarta. Selama dua hari, Sabtu-Ahad (28-29/3). Selain persoalan antrean haji, perihal BPJS juga akan dibahas besok.

Musyawarah bahtsul masail melibatkan pengurus Syuriyah PBNU, penanggung jawab komisi bahtsul masail Muktamar NU, dan utusan sejumlah pesantren ini. Kegiatan ini rencananya juga akan dihadiri oleh Direktur BPJS dan Dirjen Haji Kemenag RI. Keterangan dari pihak terkait menjadi penting untuk pertimbangan.

“Kami berharap forum ini memberikan banyak bahan masukan bagi penanggung jawab masing-masing komisi bahtsul masail diniyah muktamar NU,” kata Ketua Panitia Muktamar Ke-33 NU H Imam Aziz.(Maq)

Sumber: nu.or.id

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Budaya Masyarakat Timur di Film "ILO ILO"

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *