Press "Enter" to skip to content

Bekali Mahasiswa Baru Teknik Menulis Ilmiah

JOMBANG – Pengurus Komisariat PMII Ya’qub Husein (PMII YH) STIT Al-Urwatul Wutsqo kecamatan Diwek, kabupaten Jombang mengadakan pelatihan karya tulis ilmiah untuk mahasiswa baru dengan tata cara penulisan karya tulis ilmiah yang baik dan benar. Pelatihan ini berlangsung di balai desa Bulurejo yang tidak jauh dari kampus setempat.

Penyelenggara menghadirkan Ketua Bidang Kaderisasi PMII Jombang Chairul Rizal untuk menyampaikan materi teknik menulis makalah yang benar. Sedangkan pengantar opini disampaikan Wartawan Jawa Pos Radar Jombang Romza.

Acara yang bertajuk “Konstruksi mahasiswa cerdas menulis” itu dihadiri kurang lebih 20 mahasiswa baru dan seluruh Pengurus Komisariat PMII ini. Ketua PMII YH Rif’atuz Zuhro mengatakan, kegiatan semacam ini penting diadakan bagi mahasiswa baru sebagai wadah untuk menumbuhkan kecintaannya di dunia tulis menulis.

“Kegiatan ini sebagai gerbang awal bagi mahasiswa baru untuk menumbuhkembangkan potensi tulis-menulis,” kata Zuhro saat memberikan sambutan, Ahad (11/10) siang.

Sementara Romza menyarankan peserta untuk terus membiasakan menulis serta menekuninya. Karena hal itu akan membantu mempertajam kualitas tulisannya. “Tidak ada penulis langsung terkenal, semuanya dimulai dari bawah. Salah satu cara belajar yang baik adalah membaca tulisan dari penulis terkenal. Pelajari kalimat dan bagaimana sang penulis mengungkapkan buah pikirannya,” ujar Romza.

Ia menambahkan, hampir semua surat kabar di Indonesia sudah menyediakan rubrik tulisan dan honorarium, termasuk opini. (Syamsul/Maq)

Baca Juga  Rakornas I di Lombok, Dihadiri Ribuan Kader

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *