Anggota DPR Dilantik, Rakyat Berharap Mewakili Bukan Seolah-olah Mewakili

Jakarta – Hari ini, Rabu 1 Oktober 2014 dilaksanakan Pelantikan 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terpilih. Sehubungan dengan hal ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai bagian organisasi mahasiswa dan agen of change berharap para wakil rakyat bisa benar-benar menjadi wakil rakyat bukan hanya seolah-olah mewakili.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf, menurutnya para anggota dewan wajib memenuhi janji-janji kampanye yang saat Pemilihan Legislatif (Pileg) digembor-gemborkan.

“Jadi harus punya sense of crisis dan peduli dengan kebutuhan masyarakat. Terlebih masalah pengelolaan anggaran,” ujarnya.

Selain itu ditambahkan, tidak hanya masalah anggaran, para wakil rakyat juga harus selektif dalam persoalan legislasi. Sehingga, anggota dewan bisa menjadi kontrol power bagi pemerintah yang objektif.

“Kemudian, dalam menggunakan hak budgeting untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional berdasarkan asas efisiensi, efektifitas, dan pemerataan,” tuturnya.

Dikatakan Amin, jika para wakil rakyat memiliki kepedulian, selektif dan berhati-hati dalam penggunaan anggaran bukanlah tidak mungkin para anggota dewan bisa benar-benar menjadi wakil rakyat. (Nidhom)

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Menteri Marwan Ajak CSR Peduli Perdesaan

Tinggalkan Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *