Press "Enter" to skip to content

Aksi Tolak ISIS PMII Jambi

JAMBI – Puluhan Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam Islam Nusantara Anti ISIS (INAI), menggelar aksi turun ke jalan untuk menolak kehadiran ISIS, kemarin (13/5). Aliansi ini terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Jambi, GP Ansor Kota Jambi dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).

Dikutip dari Kilas Jambi, massa memulai menggelar aksi sekitar pukul 10.00 WIB di Simpang Empat Bank Indonesia (BI), Telanaipura, Kota Jambi. Setelah itu, massa aksi melanjutkan perjalanan dan berorasi di Bundaran Pancuran, tepat di depan gedung Kantor Gubernur Jambi.

“Negara Indonesia merupakan negara kesatuan dan tak akan terpecahkan oleh masuknya paham radikal seperti ISIS. NKRI harga mati,” teriak Suparman saat berorasi.

Selain berorasi, massa juga menggelar teatrikal yang menggambarkan kekerasan serta kekejaman ISIS. Satu orang menggunakan penutup wajah mirip anggota ISIS yang memegang sebilah pisau, kemudian seolah menujah (menghujam) dan menganiaya korbannya.

“Tak ada kekacauan yang ditimbulkan oleh Islam, Islam yang sebenarnya kaffah adalah memberikan manfaat kepada sekalian alam,” ujar Suparman lagi.

Massa juga meminta pemerintah menggiatkan informasi dan sosialisai kepada masyrakat terkait ancaman dan bahaya organisasi radikal seperti ISIS. Dengan itu, masyarakat bisa lebih peka dan antisipatif terhadap tindakan-tindakan yang mengarah kepada penyebaran konsep dan paham ISIS.

Massa kemudian menutup aksinya dengan membakar spanduk dan atribut demo di depan bundaran air mancur Kantor Gubernur Jambi, disusul dengan membaca shalawat serta doa.(Kilas Jambi/Poy)

 

 

“Sumber, Kilas Jambi (www.kilasjambi.com)”

 

 

Baca Juga  Komisariat UIN Maliki Akan Bimteskan Calon Mahasiswa

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *