8 Tuntutan PMII Mamuju di Gubernuran Sulbar

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesai (PMII) Cabang Mamuju, Sulbar, berunjuk rasa di Kantor Gubernur Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin
PMII Cabang Mamuju, Sulbar, berunjuk rasa di Kantor Gubernur Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kabupaten Mamuju, Senin (11/12)

Mamuju  Puluhan Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesai (PMII) Cabang Mamuju, Sulbar, melakukan unjuk rasa menyoroti pengunduran diri 17 dokter spesialis RSUD Regional Sulbar.  unjuk rasa berlangsung tertip di Kantor Gubernur Sulbar, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin (11/12/2017).

Ketua PMII Cabang Mamuju, Wais Walkorno menyampaikan agar Gubernur Sulbar tanggap dan cepat dalam menyelesaikan masalah, terlebih masalah yang berimbas langsung kepada masyarakat kecil.

“Ini merupakan tanggung jawab pemerintah, olehnya kami mendesak agar gubernur tidak tutup mata dan segera mengambil tindakan atas masalah tersebut, sebab jika berlarut masyarakat akan menjadi korban,” ungkapnya .

ia juga menyampaikan, PMII Mamuju merasa terpanggil untuk menyikapi persoalan ini karena menyangkut persoalan kemanusiaan dan hajat banyak orang.

“Pelayanan kesehatan adalah pelayanan dasar yang setiap saat dibutuhkan orang banyak, sehingga tidak ada alasan untuk para dokter mundur atau berhenti memberikan pelayan karena itu sudah menjadi sumpah atau janji mereka,”jelasnya.

Berikut 8 Tuntutan PMII Mamuju:

  1. Mensuport para tenaga medis di RSUD Regional Sulbar untuk menjalankan tupoksi masing-masing dan tidak terpengaruh dengan penyataan pengunduran diri 17 dokter spesialis.
  2. Mendesak pemerintah agar segera menghadirkan dokter pengganti dalam tempo waktu yang tidak lama.
  3. Meminta Polda Sulbar untuk mengusut dan memberukan tindakan yang tegas terhadap 17 dokter yang mengundurkan diri secara sepihak karena merugika masyarakat banyak.
  4. Mendesak IDI Sulselbar untuk memberikan sanksi kepada 17 dokter yang mengundurkan diri secara sepihak
  5. Mempertanyakan standarisasi pelayanan kesahatan di RSUD Regional Sulbar yang disinyalir awal masalah terjadinya mogok kerja hingga pengunduran diri 17 dokter
  6. Mendesak pemerintah dalam hal ini direktur sebagai refresentatif pemerintah di RSUD untuk menyajikan pelayana yang baik.
  7. Mendesak para dokter agar dalam menjalankan tugas, fungsi degan cara yang profesional dan proporsional.
  8. Tuntaskan kasus gizi buruk di Sulbar.(AM)
300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Lomba Paduan Suara PMII

Tinggalkan Komentar

Satu tanggapan untuk “8 Tuntutan PMII Mamuju di Gubernuran Sulbar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *