Press "Enter" to skip to content

12 Universitas di Jerman Ajarkan Bahasa Indonesia

12 Universitas di Jerman memasukkan Bahasa Indonesia sebagai materi kuliahnya. Hal ini menunjukkan animo mahasiswa Jerman untuk belajar Bahasa semakin meningkat, sehingga program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) di Jerman perlu diwujudkan dalam waktu dekat ini.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Sangat menggembirakan dengan begitu besar minat warga Jerman untuk mempelajari Bahasa Indonesia dan semakin meningkat akhir-akhir ini. Dengan mempertimbangkan arti penting dari lomba pidato ini bagi promosi budaya Indonesia,” kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Berlin, Jerman, Agus Rubiyanto, seperti dikutip dari Okezone.com, Senin (13/7).

 

Saat ini terdapat 12 perguruan tinggi di Jerman yang mengajarkan materi Bahasa Indonesia, yaitu; Universitas Humboldt Berlin, Universitas Freie Berlin, Universitas Hamburg, Universitas Leipzig, Universitas Frankfurt am Main, Universitas Passau, HTWG Konstanz, Universitas Köln, Universitas Bonn, Universitas Münster, Universitas Freiberg dan Universitas Göttingen.

 

“KBRI Berlin terus berupaya untuk mempromosikan Bahasa Indonesia di kalangan mahasiswa dan masyarakat Jerman, salah satunya mengelar lomba pidato Bahasa Indonesia di Aula KBRI Berlin, agar suasana keramahtamahan Bangsa Indonesia dapat dirasakan,” katanya.

Baca Juga  Peringatan Hari Anti-Korupsi: PB PMII Ajak Masyarakat Untuk Berjuang Bersama Melawan Tindak Pidana Korupsi

Tinggalkan Komentar

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *