1 Muharram, PMII Untan Pawai Obor

PMII Untan Pawai Obor

Datangnya tahun baru 1436 Hijriyah disambut dengan suka cita. Begitu juga di Kota Pontianak Kalimantan Barat. Semarak menyambut tahun baru Hijriyah begitu terasa. Pada Jum’at 24/10 dilaksanakan pawai obor di jalan A Yani. Pawai dimulai dari bundaran digulis Untan dan berakhir kembali di tempat start.

Kegiatan pawai obor tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Universitas Tanjung Pura Pontianak. Selain dari kader PMII Untan, turut serta dalam pawai obor tersebut kader PMII IAIN, IKIP PGRI, Polnep dan siswa SMA Bhayangkari.

Ketua Komisariat Untan Khairul Mulyadi menyerukan kepada para peserta agar menjadikan tahun baru islam ini sebagai mementum belajar dan mengevaluasi diri. “Tanggal 1 Muharram merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi diri,” kata Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi menyampaikan bahwa obor bukanlah untuk menerangi jalan namun dalam artian syiar dan untuk memeriahkan datangnya tahun baru Hijriyah. “Tujuan pawai obor bukanlah menerangi jalan, karena lampu jalan di kota sudah terang. Tapi tujuan pawai obor ini adalah untuk mensyiarkan datangnya tahun baru. Khususnya kepada pemuda muslim. Karena tahun baru Hijriyah identik sebagai tahun baru Islam. Selama ini pemuda muslim cenderung melupakan ini, banyak yang lebih suka merayakan pergantian tahun Masehi,” lanjut Mulyadi.

Selain Ketua Komisariat Untan, turut hadir dan memberikan arahan Ketua Umum PC PMII Kota Pontianak dan Ketua Umum PKC PMII Kalimantan Barat.

Pelaksanaan pawai obor semakin semarak diiringi tabuhan bedug dan nyanyian qasidah. Para peserta terlihat begitu semangat mengikuti pawai tersebut. Mereka juga mengumandangkan Shalawat atas Nabi selama pawai berlangsung.

300x250
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Email this to someone
Baca Juga  Rindukan Islam Indonesia, Ini Alasan Muslim Eropa

Tinggalkan Komentar

Satu tanggapan untuk “1 Muharram, PMII Untan Pawai Obor”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *